-->

Cara Memiliki Kulit Terang untuk menutupi bekas luka

Cara Memiliki Kulit Terang
3 Metode: Dalam Kulkas Anda, Krim, Pengelupas & Bubuk, Untuk Tubuh Anda

Walau banyak orang yang berusaha membuat kulit mereka lebih gelap, banyak juga yang lebih suka kulitnya terang untuk menutupi bekas luka, menyamarkan cacar, menghilangkan efek penggelapan kulit (tanning) yang berlebihan, atau memang ingin kulitnya putih. Untuk memiliki kulit terang, coba trik dan teknik di bawah ini.. . Langkah.


Metode 1. Dalam Kulkas Anda.


.

1. Peras lemon. Jus lemon biasa digunakan untuk menerangkan rambut dan bahkan bisa ditambahkan pada cucian Anda sebagai alternatif pemutih. Anda dapat mengoleskan jus lemon pada area gelap sebagai larutan yang menerangkan, tetapi ketahui bahwa asam sitrat bersifat keras dan dapat membuat kulit Anda iritasi. Apabila Anda ingin menggunakan jus lemon secara teratur atau pada area yang besar, pertimbangkan untuk mengencerkannya atau membuat larutan yang lebih lembut dengan mencampurnya dengan madu atau yoghurt.. Anda bisa mencampur jus lemon dengan air dalam botol semprot, gosokkan kulitnya pada kulit Anda, atau buat menjadi masker dan losion. Tidak ada cara khusus yang bisa memastikan satu cara lebih cepat bekerja dibanding yang lain. Bersabarlah, menerangkan kulit dengan lemon memakan waktu

Jangan gunakan lemon pada area yang baru saja di-wax, dicukur atau luka...

 


2. Gunakan yoghurt tawar. Sebagai tambahan dari fakta bahwa yoghurt adalah pemutih yang sangat lembut, yoghurt juga mengandung asam laktat yang melembapkan, seng yang melawan efek terbakar matahari, dan zat aktif yang menyerang bakteri dan jamur jahat.. Dibandingkan dengan produk yang diformulasikan dan produk pengelupasan (exfoliating), yoghurt tidak benar-benar menerangkan kulit. Yoghurt mengandung sekitar 0,9% asam bebas; Tingkat Alpha Hydroxy Acid yang dikandungnya cukup rendah dibanding alternatif lainnya.[2

Yoghurt tidak akan melukai Anda, tetapi mungkin Anda tidak akan mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Paling tidak, tidak secepat yang Anda inginkan..


Baca Juga
cara menghilangkan belang di wajah akibat luka
Menghilangkan Bekas luka di Kaki
Menghilangkan Bekas luka Keloid di Rumah

 


3. Gunakan soda kue. Soda kue umum digunakan sebagai pembersih rumah dan pemutih gigi, namun juga bisa menerangkan kulit. Walau cukup lembut, ketahuilah bahwa menggunakannya terlalu banyak akan menyebabkan kekeringan; untuk membuat efek yang lebih ramah terhadap kulit, campur soda kue dengan madu, gunakan sebagai masker, biarkan di kulit selama paling tidak 10 menit.. Soda kue digunakan sebagai pengelupas.[3

Bahan ini tidak akan menerangkan kulit, tetapi dapat mengangkat sel kulit yang rusak karena matahari dan menjadi gelap... .


Baca Juga
11 Cara Tips Membuat kulit wajah Putih Merona secara alami dan cepat
17 Cara Memutihkan kulit Dengan Kunyit Paling Ampuh
20 Merek Lulur Paling Terlaris Berkhasiat Memutihkan kulit Yang Bagus
4 Cara Memutihkan kulit Tubuh dan Wajah Secara Alami Dalam 1 Hari!


Metode 2. Krim, Pengelupas & Bubuk.





1. Cuci dan kelupas kulit Anda. Langkah ini membantu mengangkat lapisan kulit terluar yang gelap dan/atau rusak karena kontak dengan matahari. Hindari pengelupasan yang berlebihan, karena bisa mengganggu produksi minyak alami kulit Anda dan menyebabkan kulit mengilap.. Salah satu pengelupas kulit yang murah dan efektif adalah gula cokelat dicampur dengan madu. Madu sendiri bisa membuat kulit terasa sangat halus; dicampur dengan tekstur gula yang berpasir, menjadi scrub yang sangat efektif. Sebagai bonus, madu adalah agen antibakteri[4

yang dapat mencegah jerawat..




2. Gunakan bedak berkilau(shimmering). Dengan kilauannya, bedak tidak hanya akan membuat kulit Anda terlihat lebih terang, tetapi juga menyamarkan cacat kulit.. Bedak bayi juga dapat digunakan. Bedak bayi cukup ringan untuk bisa masuk ke pori-pori Anda seperti alas bedak, tetapi cukup berat (dan putih) untuk menerangkan warna kulit Anda secara tidak kentara. Pastikan Anda tidak mengenakannya terlalu banyak, atau Anda akan terlihat seperti Geisha di abad ke-18..




Baca Juga
Cara Membuat Pemutih kulit Alami Menggunakan Minyak dan Ekstrak Tanaman
Cara Memutihkan kulit Tangan
Cara Memutihkan kulit Tubuh Secara Alami Dalam 1 Hari
Lulur Susu Kambing Untuk Memutihkan kulit Secara Alami
produk jafra untuk perawatan memutihkan kulit wajah berjerawat

3. Apabila semuanya gagal, gunakan krim pencerah wajah. Ingatlah bahwa hydroquinone–bahan aktif yang terkandung dalam banyak krim pemutih–telah dilarang banyak negara karena studi yang menyimpulkan bahwa bahan tersebut bersifat karsinogenik–bisa menyebabkan kanker..
Bearberry (Beta-Arbutin) dan asam kojic juga merupakan tren terbaru dalam pencerahan kulit. Namun belakangan bearberry telah dihubungkan dengan hydroquinone dan dianggap tidak aman[5]; asam kojic di sisi lain, telah lulus tes. Penggunaannya pada tingkat 2% (tidak lebih tinggi) pada produk kosmetik adalah aman. Catatan: dalam tes laboratorium, hasil pencerahan kulit yang terlihat adalah 4%.

Metode 3. Untuk Tubuh Anda.





1. Menjauh dari sinar matahari. Apabila Anda ingin berolahraga, pergi ke gym atau joging sebelum matahari terbit atau setelah matahari terbenam. Kenakan topi lebar bila perlu dan jangan lupa mengenakan tabir surya setiap hari–bahkan ketika hari mendung. Tingkat cahaya matahari bisa melewati awan mencapai hingga 80%.

Jangan lupakan bibir Anda! Tambahkan lip balm dengan SPF 15 sebagai tambahan pelembap harian Anda..

 


Baca Juga
11 cara Tips Membuat Kulit wajah Putih Merona secara alami dan cepat
6 cara Membuat Lulur Bengkoang Secara Alami
9 cara Membuat Scrub Wajah Sendiri dі Rumah


2. Terapkan kebiasaan yang membuat kulit Anda sehat. Kilau sehat penting bagi warna kulit apa saja. Apabila Anda berusaha membuat kulit Anda sedikit lebih terang, lakukan kebiasaan rutin yang membuat kulit Anda bercahaya.. Jangan merokok. Merokok menyebabkan warna kulit yang pucat dan tidak rata yang mudah terlihat pada anak muda. Kebiasaan ini juga meningkatkan kemungkinan kulit Anda memiliki bercak-bercak hitam yang biasanya dimiliki orang tua.[8]. Jaga diet sehat bernutrisi. Terutama vitamin C. Vitamin C adalah kunci dalam produksi kolagen, protein yang membantu pertumbuhan sel dan pembuluh darah dan memberi kekuatan dan kekencangan pada kulit.[9]..
df33c2cce1').
 


3. Minta nasihat ahli kulit - dermatologis. Profesional akan dapat menunjukkan pilihan untuk Anda apabila Anda yakin ingin mengubah warna kulit. Ada produk-produk yang tidak dijual di toko yang mungkin bisa membantu Anda, yang lebih aman dan efektif.. Sebagai tambahan, dermtologis dapat melawan mitos tentang perawatan kulit dan memberikan pengetahuan yang tidak dapat diberikan situs web mana pun. Kunjungi dokter sebelum Anda melakukan tindakan serius...


Baca Juga
cara Membuat cantik Diri Menurut Islam Untuk Muslimah
cara Membuat Lulur Pemutih Tubuh Dari Bahan Alami Dengan Hasil Putih Yang Maksimal
cara Membuat Lulur Tradisional Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

Tips Cara Memiliki Kulit Terang untuk menutupi bekas luka.

Awalnya gunakan metode alami dulu karena efek pemutih kulit biasanya tidak bisa dikembalikan.
Hidrogen peroksida dapat ditemukan pada banyak krim pemutih, apabila cara lain tidak berhasil, Anda dapat melakukan dengan menanggung risiko sendiri, menggunakannya sangat sedikit dalam masker wajah Anda. Hati-hati. Hidrogen peroksida memiliki banyak kemungkinan efek samping.
Bertindaklah dengan wajar. Apabila warna kulit alami Anda coklat, berbahagialah dengan warna kulit Anda. Banyak orang yang mau melakukan apa saja untuk memiliki kulit kecokelatan.
Menjauh dari matahari dapat mengurangi terbakar matahari dan bintik-bintik pada kulit.. .

Peringatan Cara Memiliki Kulit Terang untuk menutupi bekas luka.

Penggunaan produk berlebihan bisa mengeringkan kulit Anda dan dapat membuat kulit mengelupas dan iritasi.
Hindari menggunakan hidrogen peroksida pada kulit Anda. Walau memutihkan sementara, agen oksidasinya (yaitu lawan dari antioksidan yang sehat kita gunakan untuk menjaga agar kulit terhindar dari penuaan dini) memililiki efek korosif (mengikis).[10

Karena alasan ini hidrogen peroksida tidak direkomendasikan untuk mengobati luka.
 

Artikel Terkait